Senin, 17 Maret 2014

karangan eksposisi



Karangan Eksposisi
Berwudhu
Wudhu adalah salah satu cara untuk menyucikan anggota tubuh dengan air sebagai syarat orang wajib muslim setiap akan melaksanakan solat. Berwudhu bisa juga dengan menggunakan debu yang disebut dengan tayamum.
Adapun cara pertama untuk berwudu adalah dengan membaca niat wudhu, setelah itu mencuci kedua telapak tangan kemudian berkumur-kumur, lalu menghirup air dengan hidung lalu mengeluarkannya, langkah selanjutnya adalah membasuh muka, kemudian mencuci kedua tangan sampai siku lalu mengusap kepala beserta kedua telinga sebanyak satu kali dimulai dari bagian depan kepala lalu diusapkan ke belakang kepala lalu mengembalikannya ke depan kepala, setelah itu langsung mengusap kedua telinga dengan air yang tersisa pada tangannya, lalu mencuci kedua kaki sampai mata kaki.
Setelah selesai berwudhu mengucapkan :
” Assyhadu anlaa ilaha illallaahu wahdahu laa syarikalahu, wa assyhadu anna
muhammadan ‘abduhu warasuuluhu. Allahummaj’alnii
minattawwabiinawaj’alnii minal mutathahiriin. Subhanakallahumma wabihamdika assyhadu anlaa
ilaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaika “
Artinya :
” Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa dan tiada sekutu bagiNya. Aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan utusanNya. Ya Allah, jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bertobat dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang bersuci. Maha Suci Engkau ya Allah, aku memuji kepadaMu. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Engkau, aku minta ampun dan bertobat kepadaMu “
Ketika berwudhu wajib mencuci anggota-anggota wudhunya secara berurutan, tidak menunda pencucian salah satunya hingga yang sebelum-nya kering. Brogododot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar